Senin, 20 Mei 2013

Pria Yaman ,Sang “Penyelamat” Ayat Ayat al Quran dan Kalimat Allah


Seorang pria Yaman melakukan  misi untuk “menyelamatkan Quran” setelah ia mengumpulkan berbagai macam Kitab  lebih dari 3.000 eksemplar kitab suci Islam selama lima tahun terakhir, ia menyimpan Quran tersebut di rumahnya.

Setiap hari, Qanaf Badi mencari dan menyelamatkan ayat suci tersebut melalui tong sampah di ibukota Yaman Sana’a untuk menemukan salinan Al-Quran dan bahan lainnya yang membawa nama Allah, dalam bahasa Arab.
Selain kitab suci, Badi mengumpulkan surat kabar, undangan pernikahan dan pamflet-materi di mana nama Allah yang telah ditulis. (Photo Courtesy: Yaman Waktu)

“Saya sudah melakukan ini sejak akhir tahun 2008. Saya keluar setelah shalat shubuh, atau kapan saja , untuk berjalan untuk mencari salinan suci Quran. Saya merasa sangat senang ketika saya menemukan beberapanya dan saya membawa ke rumah, “kata Badi kepada kantor berita Reuters pekan ini.

“Saya merasa sangat senang ketika saya menemukan kertas yang mengusung nama Allah di tempat sampah, bahkan walaupun itu sangat kecil,” Badi, mantan pekerja pabrik tekstil dan ayah dari tiga anak ,
menambahkan.

Pada akhir setiap hari, Badi mengambil  serpihan Al Quran yang dibuang dan ia kumpulkan kembali ke rumahnya , keluarganya kesal karena rumah mereka telah menjadi tempat penyimpanan untuk ribuan Al Quran dan barang-barang religius lainnya.

“Ibuku selalu berteriak dan meminta ayah saya segera menyimpan ke  ruang untuk semua serpihan buku yang dikumpulkan. Dia meminta sang ayah  untuk tidak memasukkan apapun serpihan di kamar tidur.

Tapi Badi juga bertekad untuk tidak menyimpan Al Quran tersebut di rumah, ia mengatakan ia berharap untuk memperbaiki Quran itu sebanyak mungkin dengan harapan bisa mengirim quran yang sudah ia perbaiki ke sekolah-sekolah dan masjid yang membutuhkan.

Sementara itu, Sheikh Jabry Ibrahim, seorang instruktur di Departemen Endowment, mengatakan Quran tidak boleh  dibuang dengan cara apapun.

“Meninggalkan Quran adalah kejahatan dalam dirinya sendiri, apalagi membuangnya di tempat sampah atau di jalan. Ini tidak bisa diterima, “katanya kepada Reuters.

Setiap Muslim percaya Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad selama hidupnya.(eramuslim)

Tidak ada komentar: