Kamis, 04 Juli 2013

Inilah Selebritis Nasional Jadi Pengikut LDII

Benyamin Sueb, Ida Royani, Didi Petet, dan Ben Kasyafani, ternyata adalah sejumlah selebritis yang menjadi anggota Islam Jamaah atau yang kini dikenal sebagai Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Demikian diberitakan Voice of Al Islam mengutip pernyataan Ketua Majelis Ulama Indonesia Bidang Seni dan Budaya, KH Cholil Ridwan, 30 Juni 2013.

“Dari mana saya yakin mendiang Benyamin S ini adalah LDII? Dia pernah naik haji bersama jamaah saya tapi tidak pernah makmum dengan saya,” kata KH. Cholil Ridwan, di kantor MUI Pusat di Jl. Proklamasi No.51 Menteng Jakarta Pusat, pada Selasa (25/6/2013).
“Kemudian saya juga pernah berkunjung ke rumah Benyamin, kemudian kami shalat Maghrib. Ketika shalat Maghrib saya tidak dipersilahkan menjadi imam, saya makmum sama Benyamin sebab dia langsung maju ke depan. Padahal biasanya kalau saya bertamu ke
rumah orang suka dipaksa-paksa jadi imam shalat karena orang tahunya saya Kyai,” imbuhnya.

Kyai Cholil juga bercerita sekilas tentang Ida Royani yang pernah populer menjadi pasangan duet mendiang Benyamin Sueb.

“Kemudian Ida Royani, dia itu LDII, dia muballighah saya pernah ketemu di Sydney Australia. Saya menginap di Masjid yang dibangun di bekas Gereja, tapi dia menginap di rumah LDII karena LDII punya jamaah di Sydney,” ungkapnya.

Ben Kasyafanisering hadir di tengah acara Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII).  “Saya memang terlibat, sering diminta tolong datang,” kata Ben. “Ya cukup aktiflah. Mencoba berkegiatan yang positif dan berpahala,” tuturnya pada VIVAlife di DPP LDII, usai menghadiri salah satu acara LDII.(fimadani)

Tidak ada komentar: