Minggu, 16 Juni 2013

Aneh, Adzan Kok didalam Gereja

 Adzan, semua orang pasti sudah tahu dan pernah mendengar, biasanya kita dengar adzan dari masjid ketika waktu sholat tiba, sebagai panggilan untuk sholat 5 kali sehari, tapi pernahkah terbayang kita mendengar adzan dari GEREJA,…..??? Coba kita ikuti kisahnya….
Syaikh Khalid Al abdillah menuturkan,
Saudaraku tercinta, kandidat doktor Ir ‘Ammmar Shalih dari maroko datang menziarahku dirumah pada malam 20 Ramadhan 1431H tahun ini bersama dengan sebagian kawan yang mulia. Setelah sholat taraweh…..setelah dia pergi lama…di Amerika untuk menyelesaikan Program Magister, dan ke Inggris untruk Doktoral terjadilah percakapan panjang malam itu, diantaranya adalah sebuah kisah yang dia alami, kisah yang mampu mengalirkan air mataku dan doa dari lisanku.

Singkat cerita ada satu sekte dari agama Nasrani mengajak kepada perdamaian dimuka bumi. Dan diantara dasarperdamaian itu adalah adzan kaum muslimin yang didalamnya terkandung semanagat rohani, kemurnian dan kesucian.

Lalu mereka mengirimkan undangan kepada Islamic Centre agar mengutus seorang
muadzin agar mengumandangkan adzan pada pertemuan tahunan mereka dan tempatnya adalah di sebuah Katedral yang sangat besar dan megah.

Lalu pilihanpun jatuh kepada saudaraku tercinta Ir ‘Ammar, Dia berkata akupun ragu-ragu kemudian beristikharah dan bermusyawarah.Kemudian aku pun memutuskan pergi dengan mengenakan pakaian arab sempurna ( jubah putih atau toph) lalu akupun adzan didalam gereja. Maka demi Allah, aku sungguh melihat kekhusyukan mereka yang luarbiasa sekalipun alat alat musik ada ditangan mereka, demi menunggu selesainya adzanku, dan mulainya pendeta mereka.

Begitu aku selesai dan keluar aku dikagetkan dengan sejumlah besar orang dluar, sebagian mereka tidak mampu mengendalikan dirinya karena tangisan. di antara mereka ada seorang tua yang memintaku untuk menerjemahkan bagi mereka lafazh adzan agar mereka faham kandungan kalimat-kalimat yang telah menggetarkan hatinya, katanya.

Tidak ada komentar: